Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Jenis dan Macam Backlink

    Membicarakan backlink berkualitas akan percuma jika kita tidak tahu apa itu link dan jenis - jenis link.Jenis link itu sebenarnya ada dua yaitu internal linkdan eksternal link. Apa yang dimaksud Internal link? Internal link adalah link antar halaman atau antar artikel di blog atau web yang sama. Sedangkan eksternal link merupakan link dari halaman lain melalui blog yang lain pula. Link Internal ini biasanya dalam satu artikel akan ada lin menuju artikel saya yang lain. Dan yang terpenting adalah mendapat link dari web atau blog lain atau biasanya disebut Backlink.

    Backlink sendiri ada tiga macam, pertama Backlink Satu Arah(oneway backlink), dimana link yang didapat dari sebuah web atau blog sementara situs kita tidak memberikan link ke web atau blog tersebut. Misalnya Anda memberikan komentar di web atau blog lain, membuat signature di forum diskusi, backlinks dari iklan baris gratis, dan lain-lain.


    Yang kedua adalah Backinks Dua Arah, atau istilahnya saling link exchange, atau tukeran link. Dimana situs kita memberikan link ke situs orang lain, dan situs orang lain itupun memberi link ke situs kita. Sebagai contoh dan sekalian langsung praktek, Anda bisa tukeran link dengan blog kartolo ini dengan berkomentar atau contact. Hal ini pasti sudah biasa dilakukan, terutama oleh blogger pemula yang berburu pagerank.

    Yang ketiga adalah Backlinks Tiga Arah atau Three Way Links, dimana links terbentuk dari tiga buah situs. Misalnya situs A memberikan link ke situs B, situs B ini memberi links ke situs C, situs C memberi link ke A. Backlink seperti ini agak sulit didapat, kecuali kita menggunakan jasa SEO atau membuat suatu ikatan antar pemilik web atau blok untuk ciptakan Links tiga arah ini. Atau bisa saja dengan dummy blog, Anda buat 3 blog, terus ciptakan link tiga arah ini.

    Kemudian Inbound Link, inbound link adalah link yang mengarah pada blog kita baik pada halaman utama atau index homepage bisa juga mengarah pada inner page atau halaman postingan yang berasal dari web orang lain atau web/blog kita yang berdomain lain. Membuat sebuah indbound link bertujuan untuk mendapatkan banyak backlinks agar posisi blog atau postingan yang ingin kita optimalkan misalnya pada keyword. Biasanya ini dipakai oleh para kontestan SEO.

    Berikutnya Outbound Link yaitu link keluar dari blog kita yang mengarah ke blog orang lain yang tentu saja mempunyai niche atau topik yang sama dengan topik blog kita, contohnya saja saya memasang link blog internet pada halaman blog ini dengan status dofollow, nah itu lah yang dinamakan link keluar atau outbound link.

    Untuk menjadi pakar SEO, anda perlu mengerti dan memanfaatkan semua jenis link dan backlink tadi dengan seksama. Terlalu banyak backlink tidak akan berpengaruh baik apabila backlink itu tidak berkualitas atau tidak seimbang.

    napetis' glob
    Repost: http://kartolocyber.blogspot.com/2010/04/jenis-dan-macam-backlink.html

    0 komentar:

    Post a Comment