Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Fashion Wajib Pria

    If you're a grown man and you know it clap your hand! Clap! Clap!
    Yaps, berbanggalah dan berbahagialah apabila anda adalah seorang pria yang beranjak dewasa. Tanggung jawab di pundak anda akan semakin besar. Berpikir dewasa, tidak bertindak kekanak-kanakan seperti remaja yang butuh dan sok cari perhatian.
    Jika anda telah memasuki usia 20 atau bahkan 30 tahun, bersiaplah untuk menjejaki proses hidup yang selanjutnya, get a job, get married and have babies. Yeaaaa! Untuk masalah penampilan sebaiknya anda tidak lagi memilih gaya berpakaian anak SMP yang masih sering dibelikan baju sama mama nya, yang sering kali oversize, atau anak SMA yang suka berpenampilan sok gaul ala anak band.
    Menurut hipwee, setidaknya ada 13 item yang wajib anda miliki,

    1. Kemeja Putih Polos


    Dengan kemeja putih polos yang berkualitas, kamu bisa tampil modis tanpa mesti bersusah payah. Fashion item ini bisa kamu padu padankan dengan semua jenis busana tanpa kesulitan, cocok untuk situasi formal maupun kasual. Kemeja putih juga bikin kamu terlihat berkelas, elegan dan simpel.
     

    2. T-shirt Polos
    T-shirt adalah barang fashion wajib bagi cowok; kamu mungkin punya banyak di lemari. Tapi, jangan lupa menyimpan satu atau dua potong kaos polos berwarna netral biar kamu bisa tampil santai tapi tetap elegan. Pilih kaos yang bahannya ringan dan gak terlalu tebal, dan pastikan kaos itu gak terlalu sempit atau longgar.

    3. Celana Jeans Gelap

    Selain kaos, celana jeans juga wajib kamu punya, karena jeans bisa digunakan saat santai maupun acara semi formal. Tapi, sebaiknya kamu gak memilih sembarang jeans, pilihlah yang pas dan desainnya klasik tanpa terlalu banyak dekorasi, biar kamu bisa tampil kasual tanpa harus terlihat norak atau ketinggalan zaman. Pilihlah jeans yang pas di kaki tapi juga gak terlalu kaku, biar kamu tetap mudah bergerak.

    4. Hoodie polos


    Hoodie bisa dimanfaatkan untuk tampil kasual, sekaligus melindungimu dari udara dingin maupun teriknya matahari — terutama buat kamu yang naik motor. Pilih jaket hoodie yang polos tanpa gambar atau tulisan biar tetap kelihatan classy.

    5. Jam Tangan



    Bagi cowok, jam tangan bukan cuma sekadar penunjuk waktu, tapi juga sebagai pemanis penampilanmu. Jam tangan digital bikin kamu terlihat sporty, sementara jam tangan analog dengan tali kulit bakal menunjang kamu yang ingin tampil elegan.

    Oh iya, ketika memilih jam tangan, pastikan ukurannya jam tangannya (bukan cuma talinya) itu pas dengan pergelangan tanganmu. Hindari jam tangan yang terlalu besar untuk tangan yang ramping.
     

    6. Setelan Jas Navy
    Setiap cowok perlu mempunyai setidaknya satu setelan jas di lemarinya. Tapi, alih-alih warna hitam yang tampak kaku dan kuno, setelan jas berwarna navy atau biru gelap yang pas dengan bentuk tubuhmu bakal membuatmu terlihat modis di acara-acara formal dan bisa dikombinasikan dengan kemeja dan dasi berbagai warna.

    7. Sneakers
    Hampir semua orang setidaknya punya sepasang sepatu sneakers. Ini bukan tanpa alasan, sneakers itu nyaman dikenakan untuk segala situasi, baik itu kasual maupun semi-formal dan bisa dipadukan dengan segala busana.

    8. Chino
     


    Celana kain seperti chino dengan mudah memberikan kesan formal sekaligus santai. Chino juga gak hanya cocok dipadankan dengan atasan kemeja, tapi bisa juga yang lebih kasual seperti kaos plus blazer. 

    9. Dress Shoes/Sepatu Formal
    Saat tampil di acara-acara dengan dress code formal, tentu kurang sopan kalo kamu cuma mengenakan sepatu sneakers. Nah, dress shoes atau separu formal tentunya jadi pilihan utama. Buat kamu yang berjiwa muda, sepatu formal warna cokelat bisa bikin gayamu elegan dan atraktif. Apalagi kalo pake setelan jas navy, cocok banget tuh.

    10. Dasi

    Meskipun setelan jas maupun kemeja formal gak melulu perlu dasi, kamu tetap akan memerlukan dasi untuk acara-acara tertentu. Jadi, pastikan kamu punya beberapa di dalam lemarimu. Untuk motifnya, kamu bisa memilih dasi gelap polos maupun motif bergaris.

    11. Ikat Pinggang Kulit

    Ikat pinggang kulit juga bikin kamu tambah keren. Kalo kamu bingung memilih warnanya, sesuaikan saja dengan warna sepatu formalmu. Warnacokelat bakal kelihatan oke, baik pada setelan jasmu, celana chino-mu, maupun jinsmu.

    12. Kacamata Hitam

    Untuk melindungi matamu dari sinar matahari sembari tetap gaya, kacamata hitam aviator bisa jadi pilihan yang oke untuk menunjang penampilanmu di siang hari. Saat memilih, jangan lupa sesuaikan dengan bentuk wajahmu, ya.
     

    13. Kemeja Batik
    Kamu belum benar-benar Indonesia kalo belum punya kemeja batik di lemarimu. Batik itu serbaguna, bisa kamu kenakan di acara formal maupun santai, dan bisa dipadukan dengan chino maupun jins. Dengan batik, kamu bisa tampil formal dengan ringan tanpa perlu takut gerah, seperti bila kamu mengenakan setelan jas. Banggalah mengenakan batik.

    So, mulailah sisihkan uang bulanan anda apabila koleksi anda masih belum lengkap.
    I myself still miss 4, 6, and 7. Gonna save every penny to make them mine for couple of months ahead.