Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Blake Shelton - Bring Back The Sunshine (2014)


    Dude, this is DOPE!!!

    Inilah kalimat yang pertama kali terucap setelah menikmati secangkir album dari Blake Shelton, Bring Back The Sunshine, album ke-9 nya yang rilis akhir September lalu.
    Blake adalah seorang Country-Man yang sudah memulai kariernya sejak 2001 silam. Beliau juga seorang juri dalam program televisi The Voice.
     
    Blake Shelton (@blakeshelton)

    Sedikit mengulas tentang album terbarunya yang masih hangat tersebut,  Blake menyajikan 12 track lagu,
    1.     Bringing Back the Sunshine
    2.     Neon Light
    3.     Lonely Tonight (ft. Ashley Monroe)
    4.     Gonna
    5.     A Girl
    6.     Sangria
    7.     Buzzin (ft. RaeLynn)
    8.     Just South of Heaven
    9.     I Need My Girl
    10.   Good Country Song
    11.   Anyone Else
    12.   Just Gettin' Started

    Dalam album yang berdurasi hampir 45 menit ini, Blake cukup jenius untu menghadirkan musik country hingga nyaman untuk didengarkan oleh telinga kita. Album ini dibuka dengan lagu yang memiliki judul sama persis dengan judul albumnya, Bring Back The Sunshine. Rasanya, lagu yang lumayan nge-beat ini seperti membawa kembali pada musik 90-an, mengingatkan pada musik Van Halen, Jump. Sebagai pembuka album, lagu ini pantas diletakkan dalam urutan paling atas. First track pada sebuah album dapat dianalogikan sebagai cover pada buku.

    Lagu selanjutnya, Neon Light, dibuka dengan loop drum dan banjo, disini sangat terasa musik country yang dibawakan dengan gaya lebih modern. Lagu ini merupakan single pertama dalam Bring Back The Sunshine. Sweet! Let's swinging, Baby!!

    Menggaet Ashley Monroe, lagu duet Lonely Tonight ini menjadi sedikit lebih romantis. Tapi jujur, genrenya lebih cocok dinyanyikan oleh penyanyi pop, mungkin Taylor Swift atau Christina Perry. Minusnya, lagu ini ditutup dengan fade out yang terkesan dipaksakan. Walaupun sebenarnya setelah interlude, Blake mengulang satu atau dua kali chorus, lagu ini masih enak untuk didengarkan. #SemacamKetagihan

    Di lagu Gonna, Blake sedikit unjuk kebolehan dengan ngerap, enak juga. Di lagu selanjutnya, A Girl, Blake kembali menurunkan temponya musiknya. Terasa irama lagu boyband Korea disini. Coba perhatikan pada bagian bridge dan reffnya. Sedikit mirip dengan lagu No Other milik Super Junior.
    Setelah tiga lagu sebelumnya sedikit terbawa nuansa pop, Sangria akhirnya membawa kembali musik country. "Your lips taste like Sangria"
    Note: Sangria adalah beverage asal Spanyol yang terbuat dari wine dan buah yang dipotong kecil-kecil

    Hey hey!! Move your body around, party's not over yet!!
    Track ke-7 dalam album ini adalah track yang paling cocok untuk bergoyang. Buzzin, warna musik yang nyentrik, nuansa country dengan sedikit sentuhan blues, make this song completely perfect. Endingnya juga unik, terdengar suara senar gitar yang dikendorkan hingga nadanya satu oktaf dibawah nada aslinya. Dope!!

    Berikutnya, Just South of Heaven adalah lagu salah satu lagu ballad dalam album ini. It's soothing us inside.

    Diawali dengan nada dan lyric yang hollow, I Need My Girl sudah terasa aromanya. Persis waktu pertama kali mendengar Good Bye My Lover-nya James Blunt, kedua lagu ini sejenis. Jadi, lagu ini menceritakan seorang lelaki yang kehilangan pasangannya, merasa sepi dan hampa. "I don't need nothing else, baby, in this world. I just need my girl" Jangan melo ah, next!

    10th, Good Country Song, the tittle means it indeed. 11th, Anyone else, another ordinary ballad song.

    Last song in bunch, Just Gettin' Started, cocok sebagai lagu penutup. Sedikit berbeda dengan 11 lagu sebelumnya di lagu terakhir ini ada tambahan instrumen piano dan violin sehingga musiknya terasa lebih kaya.
     
    Keseluruhan, Album ini sangat layak untuk didengarkan. Rate 9/9 lah
    Favorite songs: Gonna, Buzzin, and I Need My Girl
    Spending a couple bucks for this is quite worthy. Trust me, you aint never regret it.

    Regards,
    Ian Nata