Review: Shollu 3.08.2 (Software)

Bagi anda yang muslim dan sering lupa waktu ketika sudah berada di depan layar komputer. napetis akan share sebuah software menarik bernama shollu.  Shollu merupakan sebuah program yang memang didekasikan untuk umat muslim di dunia. Program ini dapat berfungsi untuk memperingatkan pengguna komputer bahwa waktu shalat akan tiba ataupun telah tiba. Sehingga dapat meninggalkan komputernya sejenak untuk mempersiapkan diri menghadap Ilahi Rabbi.
Seperti yang tertuang dalam Al-Qur'an


4:103
Artinya: 
"Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat (mu) ingatlah Allah di waktu berdiri, diwaktu duduk, dan diwaktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman" (QS. Annisa: 103)


Dalam shollu versi terbaru ini, kita langsung bisa menentukan dimana kota kita berada, sehingga tidak lagi perlu mengatur lattitude, longitude, altitude dan parameter lain seperti pada versi sebelumnya. Software ini juga dilengkapi dengan fitur pesan tambahan, konversi tanggal hijriyah-masehi, dan juga fitur shutdown/hibernate ketika waktu shalat telah tiba


berikut adalah screen shootnya:


Gimana? Tertarik??
Berhubung software ini oleh pengembangnya disediakan secara freeware maka napetis akan share link downloadnya
Home Home Home