Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Memiliki Ayah Tampan dan Maskulin bagi Anak Perempuan

    Edinburgh , Menikahi pria tinggi dan tampan bisa dikatakan menjadi impian setiap wanita, apalagi itu berarti anak laki-laki mereka nantinya juga bisa setampan ayahnya. Namun sebuah studi menemukan jika anak mereka nantinya perempuan mungkin kondisinya jadi kurang menguntungkan.

    70 Persen anak dari orang tua yang tampan dan cantik dipastikan juga sama atraktifnya. Studi ini menemukan anak perempuan akan cenderung mewarisi karakteristik macho atau sifat jantan dari ayahnya.

    "Bila Anda ingin memiliki anak-anak yang tampan/cantik, maka Anda sebaiknya menikahi orang yang good looking juga. Tapi apabila seorang wanita memilih pasangan yang begitu atraktif karena ia sangat maskulin, ia mungkin akan membuat anak laki-lakinya jauh lebih menarik, tapi tidak bagi anak perempuannya," terang peneliti Profesor Tim Bates dari Edinburgh University.

    Studi ini didasarkan atas peneliti meminta 8 juri untuk menilai paras 1.580 orang berusia 15-22 tahun di AS dan Australia, termasuk anak laki-laki dan perempuan yang tampan/cantik karena turunan dari kedua orangtuanya. Dan nyatanya ke-8 juri sepakat dengan pandangan orang tentang orang-orang yang tampan/cantik pada umumnya.

    Tapi dari situ Profesor Bates berupaya menjelaskan jika ketampanan/kecantikan turunan bisa dilihat dari banyak aspek, entah itu rambutnya yang sehat, kulit sehat hingga wajah yang simetris, dan tinggi badan.

    "Ini adalah kombinasi beberapa hal yang diwariskan kepada Anda. Misalnya memiliki wajah yang simetris adalah hal yang bagus, dan jika Anda mewariskan wajah simetris itu maka itu akan membuat anak-anak Anda sama menariknya dengan diri Anda sendiri," katanya.

    Tapi Profesor Bates juga mengingatkan beberapa hal itu tadi mungkin hanya terlihat pada salah satu jenis kelamin saja dan tidak ditemukan pada lainnya. Dalam hal ini keuntungan hanya dirasakan anak laki-laki karena mereka jadi lebih menarik, namun tidak bagi anak perempuan.

    "Ayah yang sangat maskulin akan menurunkan 'wajah maskulin' ke anak perempuan mereka, dan itu tak akan membuat orang lain menganggap mereka menarik seperti halnya anak perempuan pada umumnya," tegasnya seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (28/11/2013).

    Sumber: http://health.detik.com/read/2013/11/28/080124/2425881/764/ini-dampaknya-punya-ayah-yang-tampan-dan-maskulin-bagi-anak-perempuan

    0 komentar:

    Post a Comment