Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Olahraga Untuk Si Kurus

    Ga pede karena terlalu kurus? Santai aja men, Tuhan memang menciptakan makhluknya berbeda-beda untuk urusan fisik. Orang yang kurus justru memiliki resiko terkena penyakit jauh lebih kecil daripada mereka yang gemuk. Meski demikian, memiliki tubuh kurus bukan berarti tidak memerlukan olahraga. Latihan tertentu justru dapat membantu orang bertubuh kurus untuk menaikkan berat badan anda, tidak lucu juga kan kalau posisi anda berada di level Underweight.


    Berikut beberapa olahraga yang dapat membantu menaikkan berat badan, seperti dilansir boldsky:

    1. Angkat beban
    Salah satu cara untuk menaikkan berat badan adalah dengan melakukan olahraga angka beban seperti barbel dan angkat besi. Olahraga ini bisa membantu Anda membangun massa otot. Anda bisa mencoba posisi squats, bench press, chin ups dan bent over.

    2. Push up
    Push up dapat membantu Anda untuk fokus pada otot bagian atas yang lebih besar. Metode ini dapat diadopsi untuk menaikkan berat badan didukung dengan pola makan yang sehat.

    3. Latihan anaerobik
    Untuk menaikkan berat badan dengan sehat, latihan anaerobik adalah yang terbaik untuk tubuh Anda. Dalam latihan aerobik, Anda berjalan, jogging dan bersepeda untuk menurunkan berat badan. Tapi sebaliknya, pada anaerobik Anda justru dapat menaikkan berat badan.

    Anaerobik artinya Anda berlatih tanpa oksigen. Latihan ini tidak dapat bertahan lama karena oksigen tidak digunakan untuk energi dan produk sampingan.

    Dalam bentuk latihan Anda fokus pada teknik beban yang pendek dan cepat, misalnya angkat beban, berlari (sprinting), bodybuilding atau olahraga beban yang cepat.

    Sumber: detik.health.com

    1 comment:

    Post a Comment