Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Berapa BMI-mu?

    BMI atau Body Mass Index atau dalam bahasa Indonesia Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah sebuah nilai yang dapat memproyeksikan proporsionalitas tubuh kita, apakah tergolong kurus (underweight) atau gemuk (overweight). Nilai tersebut diperoleh dari hasil bagi massa tubuh per tinggi tubuh kuadrat.


    Rumus BMI
     
    Setelah kita mendapatkan berapa nilai BMI kita, silahkan cek pada tabel berikut. Mudah bukan??


    Klasifikasi BMI menurut WHO

    Oke, kalo kawans kurang suka menghitung silahkan download aplikasi penghitung BMI di sini
    atau bisa juga mengunjungi website penghitung BMI di http://bmicalculator.cc

    Apa sebenarnya manfaat kita mengetahui berapa BMI kita. Sebenarnya sederhana, orang yang memiliki BMI di atas normal atau istilah sederhananya kegemukan, akan lebih rentan terserang penyakit, karena semakin tinggi nilai BMI, maka kadar lemak dalam tubuhnya juga semakin tinggi. Penyakit yang seringkali menyerang orang yang overweight bahkan obesitas antara lain DM (diabetes melitus/kencing manis), jantung, hipertensi dan stroke.

    Untuk itu, jika anda sudah mengetahui bahwa nilai BMI anda diatas normal, berhati-hatilah, mulai jaga pola makan anda, perbanyak olahraga, dan biasakanlah gaya hidup sehat. Bagi anda yang berada pada batas normal, bagus, pertahankan gaya hidup anda. Sedangkan bagi anda yang berada di bawah normal, jangan senang dulu, bukan berarti penyakit tidak mudah menyerang anda, tambah asupan kalori dalam makanan anda, perbanyak olahraga, kurangi jam begadang anda.

    Biasakanlah gaya hidup sehat dari sekarang.

    Gambar disadur dari andaka.com

    0 komentar:

    Post a Comment