Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Boyce Avenue

    Siapa sih Boyce Avenue?? napetis mulai tertarik dengan boyce avenue sejak pertama kali menonton videonya, kalo tidak salah waktu itu adalah Umbrella milik Rihanna.Kenapa kok tiba-tiba lagunya berubah menjadi enak kayak gini kalo dibawain versi akustik ala Boyce Avenue??

    Sejak saat itulah napetis mulai memburu video milik Boyce Avenue, termasuk menjadi subscribernya di Youtube.com. Oke, lebih jauh mengenai Boyce Avenue, berikut profilnya:


    Boyce Avenue adalah sebuah band asal Florida yang mengusung aliran akustik dan melodic rock. Band ini terdiri dari tiga bersaudara Alejandro Manzano, Fabian Manzano, dan Daniel Manzano. Boyce Avenue terbentuk tahun 2004, setelah Alejandro (vokalis, gitar, piano), Fabian (gitar, vokal) dan kakak tertuanya Daniel (bass, perkusi, vokal) menyelesaikan pendidikannya.

    Bagi mereka bertiga, pendidikan adalah hal penting meskipun mereka telah menjadikan musik bagian dari kehidupan mereka. Untuk itu, setelah Daniel menyelesaikan pendidikannya di Havard Law School. Sang kakak memutuskan untuk bergabung membentuk formasi band dengan kedua adiknya yang tengah menyelesaikan pendidikan di University of Florida.

    boyce avenue
    Di tahun 2007, mereka memutuskan untuk mempublikasikan ide bermusik mereka ke dunia. Mereka pun memulai debut pertamanya dengan meng-upload ke Youtube video lagu ciptaan sendirinya dan beberapa lagu penyanyi ternama yang telah diaransemen menjadi lagu akustik oleh mereka sendiri. Beberapa lagu pertama yang mereka bawakan secara akustik antara lain, "LoveStoned" by Justin Timberlake, "Umbrella" by Rihanna, "Viva La Vida" by Coldplay, dll.

    Video yang mereka upload ke Youtube ternyata mendapat apresiasi yang positif. Terbukti dengan jumlah subscribers channel mereka yang mencapai angka 100.000 di tahun 2007 dan 2008. Video mereka pun ditonton kurang lebih sebanyak 165.000.000 views.

    boyce avenue
    Seiring berjalannya waktu, semakin lama semakin banyak yang suka dengan Boyce Avenue ini. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk rekaman dan memproduksi album pertamanya. Dengan bermodal keyakinan dan mempertimbangkan online fans mereka yang jumlahnya bisa di bilang tidak sedikit, Boyce Avenue memulai show pertamanya di New York City pada bulan January 2009. Dan setelah mereka tampil, sebuah label industri musik tertarik untuk mengajaknya bergabung. Sejak saat itu, band mereka pun melakukan perjalanan show keliling dunia.

    Di awal tahun 2009, Boyce Avenue tampil di hadapan 25.000 lebih fansnya di empat acara penting di Filiphina. Dan setelah sukses di Filiphina, band ini kembali ke United States untuk melakukan tour. Tiket konser mereka laku terjual habis di Boston, Washington D.C., dan San Francisco. Konser mereka pun berlanjut ke Eropa di tahun 2009. Mereka pun dinobatkan sebagai salah satu band dengan show terlaris di beberapa daerah, termaksud Germany dan United Kingdom.
    boyce avenueCover Album Boyce Avenue

    Di penghujung 2009, Boyce Avenue berhasil merampungkan full album mereka di bawah naungan label bentukan mereka sendiri "3 Peace Rocord", tetapi mereka mendapat bantuan dari Universal Republic Record dalam pengerjaannya. Album mereka yang bertajuk "All We Have Left" akhirnya resmi rilis pada tanggal 15 Juni 2010 dengan single hits "Every Breath".

    Banyak hal menarik dari Boyce Avenue, semua lagu yang mereka garap, pasti akan lebih menarik dari aslinya. Itupun dengan versi akustik yang sedehana. Pokoknya Recommended Project dah. Sukses buat Manzano Brother!!

    Disadur dari: http://blogpejantantanggung.blogspot.com/2011/06/mengenal-siapa-boyce-avenue.html

    0 komentar:

    Post a Comment