Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Band Terhancur Sepanjang Masa


    Jika anda menebak Kangen Band, atau band lokal di desamu yang teriak-teriak seperti orang kemalingan yang layak mendapat gelar ini adalah suatu kesalahan besar. The Shaggs, suatu band yang yang berasal dari daratan Amerika, tepatnya Norwegia lah yang kami rasa pantas. Lantas, seberapa buruk?? Silahkan anda nilai sendiri.

    Adalah Dorothy, Betty dan Helen Wiggin, tiga dara kaka beradik dari Freemount, datang ke studio rekaman untuk merekam album debut pertama mereka pada tanggal 9 Maret 1969. Ketika itu mereka tidak sadar, bahwa langkah mereka akan menjadi bagian dari sejarah musik dunia. Mereka kemudian menyebut dirinya The Shaggs. Band yang kemudian akan terkenal dengan single-singlenya yang mampu membuat pendengarnya 'terpana'.
    Latar belakang The Shaggs muncul adalah karena impian kuat Nyonya Austin, ibu dari ketiga personil band ini. Sang ibu bermimpi suatu ketika ketiga putri mereka akan menjadi orang terkenal. Ia selalu mengawasi putri-putrinya berlatih dan bahkan ketiganya diharuskan home schooling agar jadwal latihan mereka bisa lebih lama.

    Pada suatu ketika di dapur rekaman, Para teknisi harus mematikan suara dari ruang kontrol agar Austin dan ketiga putrinya tidak dapat mendengar suara mereka cekikikan.

    Di waktu yang lain, ketika mereka berlatih, sang ibu memberhentikan mereka di tengah-tengah lagu. Para teknisi yang kebingungan bertanya mengapa, dan Nyonya Austin menjawab, "Karena mereka melakukan kesalahan."

    Para teknisi itu pun terkejut, karena mereka berpikir selama ini memang tidak ada satupun yang terasa benar di telinga mereka.
    Oh iya, satu prestasi hebat yang bershasil ditorehkan The Shaggs ini adalah berhasil mendapat peringkat ke tiga band terbaik dalam sejarah menurut sebuah harian milik Norwegia pada April 1988 (Tak bisa membayangkan band terburuk di Norwegia seperti apa).


    Kalau kamu penasaran, cobalah sedikit buffer untuk mendengarkan lagu-lagu mereka :)



      


    0 komentar:

    Post a Comment