Latest Post


    Terimakasih Telah Berkunjung

    Cara Menambah Berat Badan Tanpa Obat

    Bagi sebagian orang, yang memiliki berat badan berlebih, pasti berkeinginan untuk menurunkan berat badannya. Atau dengan kata yang lebih mudah, yang gemuk pengen kurus. Demikian halnya dengan kebalikannya, si kurus pengen gemuk. Yah itulah manusia, tak pernah ada puasnya, yang pendek pengen tinggi, yang tinggi pengen pendek, yang miskin pengen kaya, yang kaya pengen tambah kaya. Sangat manusiawi.
    Dan rupanya hal ini juga terjadi pada napetis. Kebetulan napetis memiliki badan yang relatif kurus (BMI ane ga sampe 20, menyedihkan). Berbagai cara sudah di coba, tapi perubahannya tidak terlalu signifikan. Yah apa hendak dikata, mungkin faktor genetis, atau bisa juga faktor nasib. Bagi kawan-kawan yang memiliki nasib yang sama, dan sudah frustasi untuk mengatasinya, tidak perlu mengkonsumsi kerikil untuk menambah berat kalian. Di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu untuk menambah berat badan kalian.

    1. Makan 5-6 kali sehari, setiap hari: 3 makan besar seperti sarapan, makan siang dan makan malam ditambah 2-3 kali cemilan. Usahakan untuk memberi jarak 2-3 jam antar makan untuk memberikan waktu mengolah makanan.

    2. Makan makanan yang mempunyai banyak energi seperti susu full krim dan produk olahannya, daging, ikan, telur, kacang-kacangan dan alpukat. Jangan ragu untuk memasukkan protein (susu,telur, ikan dan daging) ke dalam setiap makanan Anda karena Anda memerlukannya untuk menambah berat badan dan massa otot.

    Juga jangan lupa untuk beristirahat yang cukup dan jangan stres karena stres memakan energi. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayuran agar Anda mendapatkan gizi seimbang.

    Jika Anda merasa puas dengan produk susu penambah berat badan, Anda bisa mengonsumsinya terus. Jika tidak, alternatif lain yang mungkin lebih murah adalah dengan membuat susu dari susu bubuk biasa dengan jumlah banyak sampai kental.

    Untuk konsumsi jamu dan vitamin, tidak ada masalah jika Anda merasa memerlukannya. Hanya saja vitamin tidak terbukti dapat menambah berat badan (secara eksklusif).

    Tidak dianjurkan untuk pemakaian obat-obatan herbal karena kemungkinan besar tidak ada daftar isi obatnya dan tidak ada jaminan dari produsen sehingga kita sebagai konsumen tidak bisa mengetahui efek samping yang mungkin bisa muncul.

    Ada baiknya Anda juga rutin berolahraga agar protein yang Anda konsumsi bisa disimpan sebagai otot dan bukan sebagai lemak. Selamat mencoba. Semoga Bisa membantu

    (Tips diberikan oleh Leona Victoria Djajadi MND, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney)

    0 komentar:

    Post a Comment